https://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

PC Bhayangkari Jembrana Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) Ke-69 Tahun 2021

  • Kamis, 21-Oktober-2021 (16:23) Kuliner admin

    Polda Bali - Polres Jembrana, pada hari Kamis tanggal 21 Oktober 2021 pukul 10.30 s.d 13.45 Wita bertempat di Aula Polres Jembrana telah dilaksanakan peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021, dipusatkan di Rupatama Mabes Polri yang hadiri Kapolri, PJU Mabes Polri, Ketua Umum Bhayangkari beserta pengurus melalui zoom meeting, dengan tema Bhayangkari mandiri mewujudkan keluarga tangguh untuk Polri yang presisi.

    Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Jembrana selaku pembina, Waka Polres Jembrana, Ketua Cabang Bhayangkari Jembrana beserta pengurus, para Ketua Ranting Bhayangkari dan perwakilan Warakawuri Kab. Jembrana.

    Kegiatan diawali dengan penayangan video rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021 dan ucapan hari HKGB pengurus persatuan Dharmawanita se-Indonesia dan sejarah singkat perjalanan Bhayangkari, dilanjutkan dengan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, dan menyanyikan Himne Bhayangkari.

    Sambutan Ketua Umum Bhayangkari menyampaikan dalam peringatan hari Bhayangkari ditengah pandemi semoga kita semua selalu sehat, kepada anggota Bhayangkari hindari perilaku yang dapat menurunkan citra kita, perhatikan kesehatan dan kesejahteraan keluarga dalam mendukung tugas suami.

    "Lakukan kegiatan untuk meningkatkan organisasi dengan mewujudkan unggulan organisasi, anggota Bhayangkari memiliki kualitas untuk mengembangkan diri, Bhayangkari memilik peran ganda agar dilakukan secara seimbang dan dalam peringatan HKGB telah melakukan rangkaian mulai kegiatan sosial terdampak Covid, Vaksinasi Masal, pelatihan UMKM melalui webinar, anjangsana kepada keluarga Polri dan Warakawuri dan dalam melakukan kegiatan agar tetap menerapkan Prokes yang ketat," sambungnya.

    Kapolri mengucapkan terimaksih atas pelaksanaan program kerja yang dilakukan oleh Bhayangkari dari pusat sampai didaerah dan juga kegiatan sosial yang terdampak Covid, maupun Vaksinasi serta kegiatan yang dilakukan secara webinar.

    Lanjut Kapolri, agar Bhayangkari memberikan dukungan moril kepada Polri untuk kemajuan institusi Polri karena mendampingi suami tidak mudah selain mendampingi suami juga mengurus keluarga, agar jaga betul profesi kita kedepan tantangan Polri semakin berat  dengan perubahan terjadi di dunia dan ini akan berdampak situasi kamtibmas dalam negeri sehingga hal ini dibutuhkan semangat moril dari istri kepada suami.

    "Dengan kemajuan teknologi saat ini diharapkan kita mampu mengikuti dan disatu sisi saat ini kita masih mengalami pandemi Covid dan Polri sebagai garda terdepan dalam melakukan laju penularan Covid dengan melakukan upaya penguatan 3T dan 3M serta menerapkan prokes secara ketat, yang mana saat ini sudah terjadi penurunan angka covid dan ini merupakan keberhasilan kita semua," sambungnya.

    Setelah sambutan dilanjutkan dengan prosesi tumpeng oleh Ketua Umum Bhayangkari didampingi oleh Kapolri yang diberikan kepada Anggota Bhayangkari yang berhasil dibidang usaha, dan penyerahan bantuan prestasi pendidikan kepada putra - putri keluarga besar Polri.

    Setelah kegiatan zoom meeting dilanjutkan dengan giat pemotongan tumpeng oleh Ketua Bhayangkari Cabang Jembrana didampingi Kapolres Jembrana yang diserahkan kepada Bhayangkari tertua dan termuda dan juga dilaksanakan penyerahan bingkisan kepada perwakilan Warakauri, giat diakhiri dengan ramah tamah.

    Selama kegiatan sudah berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. (Hms Jbr)