https://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Training Motivasi dan Hypnoterapi Polresta Malang Kota Lakukan Revolusi Mental Berbasis PRESISI

  • Senin, 18-Oktober-2021 (09:36) Binkam lena@gmail.com

    MALANG - Upaya Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto dalam mengoptimalkan kualitas pelayanan melalui anggotanya dan memaksimalkan peran Polisi sebagai Pengayom,Pelindung dan Pelayan masyarakat di tengah pandemic Covid-19 terus dilakukan.

    Seperti yang telah dilaksanakan oleh AKBP Budi Hermanto ( Buher) kemarin Sabtu (16/10/21) di Gedung Sanika Satya Polresta Malang Kota yaitu Training Motivasi dan Hypnoterapi untuk PJU dan anggota Polresta Malang Kota.

    AKBP Buher mengungkapkan kegiatan yang menguras emosi dan hati para anggota Polresta Malang Kota tersebut dimentori secara langsung oleh Motivator Nasional Thanks Institute Indonesia, Dr Ketut Abis Halimi.

    "Kegiatan itu bertajuk Refresh dan Recharge motivasi anggota dalam rangka Revolusi Mental Berbasis Presisi,"tutur AKBP Buher saat dikonfirmasi, Senin (18/10/21).

    Pamen Polri yang tak pernah meninggalkan lukisan Ayam Jago ini berharap dengan kedatangan motivator-motivator dari Thanks Institue Indonesia bisa memberi refresh dan recharge kepada anggota agar semakin termotivasi dalam mewujudkan Polri Presisi melalui SDM yang unggul.

    "Tentu harus penuh tanggung jawab dan berorientasi pada kemanfaatan,”jelas Buher.

    Buher yang alumni Akpol Angkatan 2000 tersebut menambahkan bahwa anggota Kepolisian, khususnya di Polresta Malang Kota memang butuh keseimbangan antara pikiran, hati dan tindakan, agar dapat bertugas dengan maksimal.

    Dalam pelaksanaannya, Motivator Nasional peraih Rekor Muri di tahun 2015 dan Peraih Penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia - Dunia di tahun 2017 itu benar-benar menguras pikiran dan hati para anggota Polresta Malang Kota.

    “Motivator Nasional Thanks Institute Indonesia, Dr Ketut Abis Halimi mengajarkan senam otak, senam hati dan hypnoteraphy mandiri serta bagaimana memaintenance stres, mengolah emosi negatif menjadi positif hingga menguatkan pikiran agar tidak mudah stres,”pungkas AKBP Buher.

    Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Kedungkandang, Kompol Yusuf menyampaikan testimoni jika dirinya merasakan jika tubuh dan pikirannya kini lebih seimbang usai mengikuti serangkaian kegiatan tersebut.

    "Terima kasih pak Kapolresta, beban kerja dan masalah-masalah jadi plong seperti tanpa beban. Semoga semua anggota yang lain bisa mengikuti juga nanti," kata Kompol Yusuf yang juga telah mengikuti kegiatan Refresh dan Recharge yang digelar oleh Kapolresta Malang Kota. (dw-1)