https://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Mulai Hari Ini, Polres Banjarnegara Gelar Operasi Keselamatan Candi 2021

  • Senin, 12-April-2021 (16:10) Binkam lena@gmail.com

    BANJARNEGARA –  Polres Banjarnegara menggelar operasi operasi keselamatan candi 2021 mulai hari ini 12 April 2021 hingga 25 April 2021 mendatang, pada saat pelaksanaan melibatkan stakeholder terkait, Kodim 0704 Banjarnegara, Dinhub, Satpol PP, Dinkes, BPBD dan tim kesehatan Sarsipol. 

    Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkam kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 serta tertib berlalu lintas dan menurukan angka kecelakaan lalu lintas. 

    "Pada saat kegiatan dilapangan kita memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan," Katanya saat memberikan sambutan pada apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan lalu lintas candi 2021 di Mapolres Banjarnegara, Senin (12/4/2021). 

    Ia menjelaskan, kampanye prokes berbentuk aksi membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan covid-19. 

    "Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi dan sama sekali tidak penindakan Kepolisian," tuturnya. 

    Dikatakan, operasi yang digelar menyasar masyarakat umum, khususnya yang menggunakan transportasi publik, guna meningkatkan protokol kesehatan. 

    "Kita wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran," pungkasnya.