http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif, Sat Polair Polres Jembrana Patroli Di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan

  • Senin, 09-Desember-2019 (23:20) Binkam admin

    Infobalinews - Polda Bali - Polres Jembrana - Satuan Polisi Perairan, Kegiatan Patroli dialogis maupun sambang dengan warga masyarakat nelayan merupakan giat rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya yang di laksanakan oleh Anggota Sat Polair Polres Jembrana Pos Pengambengan, dengan tujuan untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat sehingga riak riak kecil yang di duga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera bisa diatasi serta keberadaan Polri di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitarnya, dan kegiatan patroli maupun sambang yang dilakukan oleh Polri dapat menarik simpati masyarakat sehingga kedepan Polri makin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

    Sesuai himbauan dan penekanan Kasat Pol Air Polres Jembrana Iptu H.Eddy Waluyo.SH kepada anggota Sat Pol Air untuk selalu memantau situasi wilayah pesisir agar selalu kondusif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pesisir yang ada di pengambengan dan sekitarnya.

    Untuk itu Padal Aiptu  Suta Negara bersama Brigadir Suwardi dan Brigadir Muchsin Rodisi melaksanakan patroli diareal Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan dan dialogis dengan bapak    Hambali dari Dusun Kelapa Balian, Desa Pengambengan pekerjaan tukang kuras perahu Bintang Barokah milik pak Dikin alamat Dusun Muara Ketapang, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

    Dalam dialogis tersebut, Padal Aiptu Suta Negara menghimbau dan  menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada bapak Hambali agar selalu berhati hati saat melakukan bersih bersih perahu karna tidak menutup kemungkinan banyak terdapat ceceran solar dan oli pada perahu sehingga dek perahu menjadi sangat licin agar terhindar dari kecelakaan seperti terpeleset dan terjatuh yang bisa mengakibatkan patah tulang bahkan sampai jatuh kelaut, Padal Aiptu Suta Negara juga menghimbau pak Hambali untuk selalu  berdoa dan memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar di jauhkan dari segala musibah dan bahaya serta dilancarkan rejekinya.

    Dalam kesempatan dialogis, bapak Hambali mengatakan bahwa dirinya sebelum berangkat kerja selalu berdoa untuk memohon perlindungan kepada Tuhan agar selalu selamat saat bekerja serta dilancarkan rejeki kata Hambali menambahkan.

    Patroli dialogis yang dilakukan oleh Sat Polair Polres Jembrana, Hambali memberikan respon sangat positif dan memberikan ucapan terimakasih.

    Minggu ( 8/12 ) pkl. 21.30 s/d 22.00 wita, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (Satuan Polisi Perairan Polres Jembrana).