http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Unit Intelkam Polsek Negara Monitoring Sosialisasi 4 ( Empat ) Pilar Kebangsaa oleh Anggota MPR RI / DPD RI

  • Kamis, 28-November-2019 (15:40) Politik subbaghumaspolresjembrana@yahoo.com

    INFOBALINEWS, Polda Bali - Polres Jembrana - Polsek Negara

    Pada hari Kamis ( 28/11/2019 ) pkl 09.20 wita bertempat di Gedung Istambul, Kel. Loloan Barat Kec. Negara, Kab. Jembrana kegiatan berlangsung acara Sosialisasi 4 ( Empat ) Pilar Kebangsaan oleh H. Bambang Santoso, S.PdI ( Anggota MPR RI / DPD RI ).

    Hadir dalam acara tersebut antara lain :- para Takmir Masjid se Kab. Jemnrana, para Pimpinan Pondok Pesantrean, Para Kiyai, Guru ngaji, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat, serta masyarat muslim se Kab. Jembrana yang berjumlah sekitar 200 orang.

    Rangkaian acara diawali dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat - ayat Suci Alquran, Menyanyikan Lagu Indoneaia Raya, Lembacaan doa dan Sambutan - sambutan.

    Selanjutnya sambutan dan sosialisasi 4 ( Empat ) Pilar Kebangsaan oleh narasumber H. Bambang Santoso, S.PdI pada intinya :

    '' Ucapan dan puji syukur, serta terima kasih atas kehadiran para tokoh dan masyarakat dalam acara ini, ini merupakan acara yang pertama kali dilaksanakan di Kab. Jembrana selama dilantik menjadi anggota DPD RI, semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.
    '' Diharapkan kepada masyarakat jembrana bisa menunjukan diri / menunjukan eksistensinya untuk bersama2 memajukan Kab. Jembrana dengan menyatukan diri sebagai kominitas muslim yang ada.
    '' Terkait abrasi di daerah Pebuahan telah disampaikan kepada Wakil Bupati Jembrana agar dibuatkan proposal oleh Pihak Pemkab yang diajukan ke pusat, sy bersedia untuk melakukan pengawalan.
    '' Selama ini bangsa kita sangat mudah terpecah belah karena kurangnya pemahaman masyarakat terhadap nilai2 yang terkandung dalam pancasila.
    '' Pancasila sebagai dasar negara sebagai komitmen bersama dengan empat pilar , bagi umat agama yang merasa diri sebagai WNI, jangan mudah terpecah belah.
    '' Cara berbangsa dan bernegara, yang luar baik sudah terkandung dalam ayat suci al'quran.
    '' Penyampaian : makna yang terkandung dalam sila-sila yang termuat dalam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.
    '' Diharapkan tidak ada umat Islam dari Jembrana yang radikal, karena empat pilar kebanggsan sudah final dan diharapkan dapat dihayati / diamalkan.

    Acara berakhir pada pukul 12.00 wita dan selama kegiatan berlangsung dengan aman dan terhadap kegiatan dimaksud telah dilakan pengamanan ,'' ucap piket intelkam I Gusti Putu Rai Saputra ( Kota 3-6 )