http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Edukasi Pelajar Tertib Berlalulintas, Sat Lantas Polres Jembrana Sambangi SMPN 1 Negara

  • Rabu, 09-Oktober-2019 (19:55) Info Layanan admin

    Infobalinews - Polda Bali - Polres Jembrana - Satuan lalu lintas, Kanit Dikyasa Polres Jembrana Ipda Aldri Setiawan, S.Tr.K. melaksanakan pembinaan ke sekolah SMP Negeri 1 Negara tentang tertib berlalu lintas, Rabu (9/10) .
    Kegiatan pembinaan dan penyuluhan dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran lalulintas di usia remaja atau pelajar.
    Dalam kegiatan tersebut anggota Dikyasa mengajak para pelajar SMP Negeri 1 Negara untuk tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara serta tidak menganggap remeh tentang peraturan lalu lintas, pentingnya penggunaan helm, serta himbauan untuk tidak menggunakan handphone saat berkendara.
    “Tujuan sosialisasi lalu lintas kepada pelajar ini untuk memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar,” ujar Ipda Aldri.
    “Pehamanan tentang rambu-rambu lalulintas juga masih sangat minim, dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar akan memahami dan berhati-hati serta memperhatikan rambu-rambu serta lebih taat lagi dalam mengamalkan peraturan lalu lintas” Imbuhnya.
    Kepala sekolah juga mengharapkan kedepannya kegiatan penyuluhan Lalu lintas ini akan dijadikan kegiatan yang bersifat berkesinambungan, di lingkungan sekolah yang ada di Jembrana.
    “Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terutama generasi muda, kami ingin mewujudkan Bali sebagai Model Tertib Berlalulintas”,Ujarnya.
    (Dikmas lts jbr)