http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

IK Polsek Pekutatan Monitoring, Sosialisasi KPU Provinsi Bali

  • Jumat, 04-Oktober-2019 (17:39) Politik admin

    Infobalinews.com, Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Pekutatan, Pada hari Jumat (4/10) Pukul 10.00 Wita, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Gumbrih, Kec Pekutatan, Kabupaten Jembrana, telah berlangsung kegiatan Pendidikan Pemilih melalui Metode tatap muka dalam persiapan pemilihan serentak tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, Komisioner KPU Bidang Hukum Prov Bali Anak Agung Nakula, Kabag Hukum Prov. Bali Mellgi, Ketua KPU Kabupaten Jembrana I Ketut Gede Tangkas Sudiantara, Komisioner KPU Jembrana Divisi Hukum I Nengah Suardana, SH, Komisioner Bawaslu Kab. Jembrana Ni Made Wartini, Anggota KPU Kab/Kota Sebali, Perbekel Desa Gumbrih I Nyoman Nurjana, Bendesa Adat Pakraman Gumbrih I Made Sumberjana, Ketua BPD Desa Gumbrih I Gede Wila, Ketua LPM Desa Gumbrih I Made Sukerta, Mahasiswa KKN Stah Empu Kuturan Singaraja, Siswa/Siswi SMA N 1 Pekutatan, Karang Truna/Truni Desa Gumbrih, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Warga Desa Gumbrih dengan jumlah hadir keseluruhan kurleb 100 orang.

    Ketua KPU Provinsi Bali An. I Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan bahwa jumlah pemilih pemula pada pemilihan serentak tahun 2020 mendatang diperkirakan meningkat, pemilih pemula juga perlu diperkenalkan dengan nilai nilai demokrasi dibalik proses pemilu, 

    Untuk memilih ini tidak diimbangi dengan pengetahuan dan kesadaran untuk menggunakan hak pilih secara tepat dan berintegritas, serta berharap 80 persen pemilih pemula di Kabupaten Jembrana menggunakan hak suaranya, tingginya antusias pemilih pemula bisa meningkatkan kesuksesan pemilihan serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan 6 Kabupaten/Kota Se Bali, jelasnya.

    Selama kegiatan telah dilakukan Pengamanan oleh Unit Intelkam Polsek Pekutatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Gumbrih, dan berjalan dengan aman dan lancar. (IK Pkt)