http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Kabag Sumda Mewakili Kapolres Jembrana Hadiri Grand Final Mimbar Anak Bali di Jembrana

  • Minggu, 16-Juni-2019 (18:52) Kuliner putu@gmail.com

    Infobalinews - Polda Bali - Polres Jembrana, kegiatan Grand Final Mimbar Anak Bali ke XIII tahun 2019, secara rutin diselenggarakan oleh Forum Anak Daerah Provinsi Bali yang kali ini kegiatannya di pusatkan di Kabupaten Jembrana yang bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Minggu (16/6) pukul 10.20 wita, dengan mengusung Tema "Melangkah dalam Harmoni"

     

    Tampak hadir dalam kegiatan dimaksud Bupati Jembrana diwakili Asisten III, yang mewali FKPD Kab. Jembrana,Yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Negara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota/ Kabupaten se- Provinsi Bali yang diwakili Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali, Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak Kab. Jembrana, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Jembrana, Ketua WHDI Kab. Jembrana, Ketua GOW Kab. Jembra, Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten/ Kota Se Bali, Para peserta Mimbar Anak Bali ke XIII tahun 2019 ( 45 Duta Anak Bali tahun 2019 ).

    "Mimbar Anak Bali ini diselenggarakan sebagai bentuk realisasi partisipasi anak dalam pembangunan yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 12 sampai dengan 15 Juni 2019, yang pelaksanaannya selama dua hari di Hotel Jimbarwana dan hari ini sebagai Grand Finalnya untuk memilih Duta Anak Bali tahun 2019,"ucap Ketua Panitia dalam inti penyampaian laporannya.

    Lebih lanjut Ketua Forum Anak Bali menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang secara optimal telah mendukung pelaksanaan kegiatan Mimbar Anak Bali dan berharap kegiatan ini sebagai momentum awal peningkatan partisipasi anak, dalam pembangunan serta pada mimbar hari ini dihasilkan Duta Anak Bali yang nantinya akan di jadikan acuan bagi Pemerintah sebagai landasan dalam menjalankan pembangunan, disamping itu guna meningkatkan kualitas Duta Anak Bali, yang mana sebelumnya dipilih 9 Duta namun untuk tahun ini terpilih 5 Duta Anak Bali.
         
    Bupati Jembrana dalam sambutan nya yang dibacakan oleh Asisten III menyampaikan ucapan selamat datang bagi para undangan dan para peserta, serta mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya kepada Kabupaten Jembrana sebagai tuan rumah penyelenggaraan Mimbar Anak Bali ke XIII tahun 2019 yang secara rutin diselenggarakan oleh Forum Anak Daerah Provinsi Bali sebagai bentuk realisasi partisipasi anak dalam pembangunan
    "Selama ini pemerintah telah banyak meluncurkan program-program serta anggaran untuk menyentuh pembangunan manusia seutuhnya dengan memperhatikan pembangunan anak bangsa."jelasnya dalam sambutan tersebut

    Disamping itu Dunia sekarang yang dikuasai  sektor ekonomi untuk itu diperlukan generasi milineal yang punya visi Keekonomian dengan membuka peluang usaha yang mengglobal mengikuti era industri, perkembangan teknologi dan globalisasi.

    Aisten III dalam sambutannya juga menekankan, "melalui Grand Final ini diharapkan anak-anak dapat berpartisipasi dan berperan  aktif dalam setiap pembangunan serta membuktikan anak-anak Bali berpotensi yang patut terus difasilitasi agar dapat menjadi penerus bangsa dimasa mendatang."

    Akhir sambutan Asisten III menyampaikan  ucapan selamat berjuang meraih Duta Anak Bali ke XIII dan dilanjutkan penyerahan piagam oleh Kabid Pemberdayaan Perempuan Prov Bali kepada Asisten III Pemkab Jembrana.

    Ditempat yang sama, Kabid Pemberdayaan Perempuan Provinsi Bali juga Menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan Mimbar Anak Bali ke XIIII, berharap kepada pemangku kepentingan agar mengambil peran  partisipasi dalam pengembangan anak-anak dan melalui Mimbar ini diharapkan akan melahirkan duta anak Bali yang menjadi wadah aspirasi anak Bali dan juga dapat menyuarakan aspirasi anak Bali dalam Forum Nasional Tahun 2019 serta mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana yang dapat memfasilitasi kegiatan ini dan dari hasil grand final terdapat 5 Duta perwakilan penerima plakat Mimbar Anak Bali ke XIII tahun 2019 yakni I Nengah Adi Drastawan Bangli sebagai Duta anak Jaringan, Meliana Putri,  Karangasem sebagai duta anak perlindungan khusus,  Ni Made Devina Nanda Rai, Jembrana sebagai duta anak kesehatan, I Gede Jenitra Rad Winatha, Gianyar duta Anak partisipasi dan Made Arya Abigara, Buleleng sebagai duta Anak pendidikan. (Hms.Jbr)