http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Tolak People Power,DPW LDII Propinsi Bali Keluarkan Instruksi

  • Jumat, 17-Mei-2019 (23:44) Politik lena@gmail.com

    INFOBALINEWS,Denpasar –  Adanya isu gerakan dan mobilisasi masa untuk bergerak ke Jakarta saat KPU  mengumumkan hasil rekapitulasi hasil perolehan Pemilu 2019,disikapi oleh pengurus DPW LDII Provinsi Bali.

    Ketua DPW Prov Bali,H. Moch.Kafilari Rohimanto,SE mengatakan bahwa pengurus Pusat sudah mengeluarkan instruksi kepada seluruh pengurus dan warga LDII  untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi adanya isu People Power.

    Ditegaskan pula oleh Pengurus Pusat LDII melalui instruksinya,agar warga LDII dan seluruh pengurus LDII sebagai warga Negara Republik Indonesia untuk tetap tunduk dan patuh terhadap  Pancasila dan UUD 1945.

    “Kami mengucapkan terimaksih kepada seluruh pengurus LDII dan warga LDII atas keikut sertaan dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang sudah berjalan dengan lancar,jujur dan transparan,”ucap H.Moch. Kafilari,di Denpasar Jumat (17/5/19).

    Ditambahkan pula oleh H.Moch. Kafilari bahwa Pengurus Pusat LDII juga mengeluarkan Instruksi secara resmi dan tegas menyikapi  situasi dan kondisi pasca Pemilu 2019.

    Berikut isi Instruksi DPP LDII :

    1. DPP LDII menyampaikan  terimakasih kepada seluruh pengurus  dan warga LDII atas keikutsertaan pesta demokrasi yang berjalan dengan baik dengan tetap berpegang teguh pada persatuan dan kesatuan sebagai warga negara Republik Indonesia yang tunduk dan patuh kepada Pancasila dan UUD 1945.
    2. Seluruh pengurus dan warga LDII agar tetap meningkatkan ibadah kepada Alloh Swt,memperbanyak doa pengayoman,menjaga Masjid,Mushola ,tempat –tempat ibadah,sarana atau fasilitas ibadah yang berada di lingkungan LDII terutama dalam kekhusukan ibadah di bulan suci Ramadhan .
    3. Seluruh pengurus dan warga LDII agar tidak mudah terpancing,terprovokasi dan dapat menolak ajakan – ajakan yang bersifat inkonstitusional apalagi mengarah kepada gerakan aksi ke jalan atau People power dalam menyikapi hasil Pemilu tersebut.
    4. Seluruh pengurus dan warga LDII tidak diperkenankan menggunakan segala bentuk pemakaian atribut  organisasi jika ternyata secara pribadi atau personal ada yang diketahui mengikuti kegiatan pasca Pemilu tersebut,karena gerakan tersebut diluar kebijakan organisasi.

    Empat instruksi dari DPP LDII tersebut menurut H.Moch.Kafilari sudah disosialisasikan kepada seluruh warga LDII  sebelum bulan puasa.

    “Kami sudah sosialisasikan kepada seluruh warga LDII sebelum memasuki bulan puasa apa yang menjadi instruksi DPP yang ditanda tangani oleh ketua Umum,Prof.DR.Ir.KH. Abdulahsan,dan Sekretaris Umum DPP LDII,”jelas Moch.Kafilari.

    Masih menurut Ketua DPW LDII Prov Bali ini,bahwa Pemilu 2019 sudah berjalan lancar,jujur dan transparan.

    “Apapun hasilnya kita serahkan ke KPU saja,dan jika tidak puas lalu melakukan aksi aksi yang inkonstitusional atau People power,kami warga LDII dengan tegas mengecam gerakan tersebut,”tegas H.Kafilari.

    Gerakan people power menurut H.Kafilari adalah gerakan inkonstitusional yang dapat mengakibatkan kegaduhan,perpecahan dan menodai demokrasi yang berlandaskan Pancasila serta UUD 1945.

    Diharapkan oleh ketua DPW LDII Provinsi Bali,selain warga LDII juga seluruh masyarakat di Bali serta seluruh warga Indonesia pada umumnya agar tidak mengikuti gerakan – gerakan yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. (dw-1)