http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Veteran Pembela Kemerdekaan RI Wafat,Dandim Jembrana Pimpin Upacara Persemayaman dan Perabuan Jenazah

  • Rabu, 08-Mei-2019 (22:23) Binkam lena@gmail.com

    INFOBALINEWS,Jembrana-Bali Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok memimpin upacara militer persemayaman dan perabuan Jenazah  Almarhum I Komang Suartama Anggota Legiun Veteran Pembela Kemerdekaan RI, yang meninggal pada Hari Kamis 2 Mei 2019, pukul 23.10 Wita di RSUP Sanglah, Denpasar karena sakit. 

    Kegiatan upacara tersebut dilaksanakan pada Hari Rabu 8 Mei 2019, di rumah duka di Banjar Puseh, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.

    Rangkaian upacara militer persemayaman dan perabuan tersebut antara lain proses penyerahan Jenazah secara simbolis Almarhum I Komang Suartama dari pihak keluarga kepada Komandan Kodim 1617/Jembrana.

    Sementara itu Apel Persada Perabuhan Jenazah Almarhum I Komang Suartama bertempat di Pemakaman Setra Banjar Taman, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana yang juga dipimpin oleh Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok.

    Dalam sambutannya Dandim 1617/Jembrana mengatakan, upacara militer pemakaman Jenazah Almarhim I Komang Suartama dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan pemerintah dan negara atas jasa, dharma bhakti dan pengabdian almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidupnya. 

    Atas kepergian almarhum merupakan kehendakNya, oleh karena itu sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa kita semua harus menerimanya secara ikhlas dan khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan atas kepergian almarhum yang kita cintai, pasti meningalkan rasa duka yang amat dalam. 

    Atas nama pribadi dan Keluarga Besar Kodim 1617/Jembrana,  mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamya atas meninggalnya Almarhum I Komang Suartama. Selanjutnya bagi keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan Ikhlas menerimanya, serta apabila semasa hidup almarhum ada kesalahan baik sengaja maupun tidak disengaja dan kekhilafan mohon agar dimaafkan.

    Pihak keluarga yang diwakili oleh I Ketut Gede menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1617/Jembrana dan segenap anggota serta seluruh perserta upacara persemayaman dan perabuan jenazah almarhum. Apabila ada kesalahan baik yang disengaja yang dilakukan selama hidupnya agar berkenan kiranya untuk dimaafkan.

    Hadir pada upacara tersebut di antaranya Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Para Perwira Staf Kodim 1617/Jembrana, Danramil Jajaran Kodim 1617/Jembrana, Anggota Minvetcad IX/23 Negara, Anggota Militer/PNS Kodim 1617/Jembrana, Anggota Yonif Mekanis 741/GN, Anggota LVRI Kabupaten Jembrana, Anggota Pemuda Panca Marga Kabupaten Jembrana, Anggota FKPPI Kabupaten Jembrana, piihak Keluarga Besar Almarhum I Komang Suartama serta warga masyarakat setempat. (*red)