http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Kabid Humas Polda Metro Jaya : " SMS Undian Lazada yang Mencantumkan Pejabat Polri itu HOAX"

  • Selasa, 26-Maret-2019 (21:26) Binkam admin

    Infobalinews,JAKARTA - Maraknya berita bohong (HOAX) melalui pesan singkat (SMS) tentang pemenang Undian dari belanja online Lazada,Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden P Argo Yuwono akhirnya angkat bicara.

    Ditegaskan oleh Kombes Pol Raden Argo, bahwa pesan singkat melalui SMS dari brand ternama Lazada Grandprize yang beredar di tengah masyarakat dengan mencantumkan nama – nama Pejabat Polda Metro Jaya itu tidak benar.

    “SMS yang isinya pemberitauan pemenang hadiah dari Lazada Grandprize http//www.lazada2019.cf itu tidak benar,”tegas Kombes Pol Raden Argo.

    Seperti diketahui, dalam pesan tersebut dilampirkan situs website yang isinya bahwa undian tersebut seakan tampak resmi.

    Selain itu dalam website juga disertakan foto Dirlantas Polda Metro, sebagai penanggung jawab dan juga bendahara Samsat serta beberapa orang sebagai Direktur,bahkan foto Kabid Humas Polda Metro Jaya juga disertakan.

     “Siapapun yang mendapatkan informasi terkait hadiah puluhan dan ratusan juta rupiah, apalagi terdapat foto Pejabat Polri di dalamnya, itu adalah hoax alias kebohongan dan mengarah ke unsur penipuan,”tambah Kombes Pol Raden Argo di Jakarta, Selasa (26/3/19).

    Kombes Argo menyayangkan pihak-pihak yang masih menyebarkan kebohongan kepada masyarakat. Terlebih lagi berani mencantumkan identitas seseorang tanpa izin, termasuk petinggi Polri.

    “Jika ada yang sudah kena tipu atau sudah bayar dalam jumlah kecil maupun besar, silahkan lapor Polisi terdekat,”pungkas mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut. (dw-1)