http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Polda Jatim Raih 3 Rekor MURI di Acara Puncak MRSF

  • Senin, 18-Maret-2019 (09:17) Lalulintas admin

    Bhayangkaranews,Polda Jatim,SURABAYA_  Puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar oleh Direktorat Lalulintas Polda Jatim di Jembatan Suramadu kemarin,Minggu (17/3/19) akhirnya membuahkan hasil yang gemilang khususnya bagi Polda Jatim dan seluruh jajarannya.

    Pasalnya,dalam kegiatan yang berhasil menarik dan diikuti oleh hampir seratus ribu peserta tersebut, Polda Jatim meraih penghargaan Tiga Rekor MURI sekaligus dalam satu rangkaian kegiatan.

    Penghargaan  rekor MURI yang diterima Polda Jatim kali ini katagori pembentangan kain Merah Putih lebih kurang 5.500 meter dan

    1000 perahu dan kaum nelayan yang ikut pada acara kampanye cinta tertib lalulintas yang mengikuti acara ini dari laut di bawah jembatan Suramadu tempat kegiatan berlangsung.

    1000 perahu nelayan dengan 2000 awak perahunya ini juga ikut bersama –sama mengikrarkan  cinta tertib berlalulintas dan bergoyang dayung bersama – sama dengan peserta MRSF yang ada di atas jembatan .

    Senam goyang dayung dengan peserta terbanyak yakni dilakukan bersama –sama oleh peserta yang berada di laut dan di jembatan ini pula yang akhirnya memecahkan tambahan rekor MURI untuk puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF).

    Kapolda Jatim,Irjen Pol Drs.Luky Hermawan,M.Si didampingi para pejabat utama Polda Jatim dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada peserta yang berasal dari berbagai komunitas yang ada di Jawa Timur.

    Selain itu dari unsur TNI dan instansi pemerintah serta swasta  lainnya yang juga turut mensukseskan acara puncak  Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang merupakan acara Deklarasi Cinta Tertib Lalulintas yang dikemas dalam kegiatan olahraga bersama.

    Selain itu,Jenderal Polisi dengan dua bintang tersebut berharap,setelah diadakannya deklarasi cinta tertib berlalulintas khususnya pada kaum Millenial ini,keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalulintas dapat terwujud dan terpelihara.

    “Melalui deklarasi ini (Road Safety Declaration......red) kami berharap pada seluruh masyarakat Jawa Timur yang hadir dan yang saya banggakan,ke depan akan menjadi pelopor cintas tertib berlalulintas,”ujar Kapolda Jatim dari atas panggung hiburan yang disiapkan di garis Finish Surabaya Milenial Road Safety Fun Walk.

    Sementara itu,Pangdam V Brawijaya,Gubernur Jatim Khofifah yang juga turut hadir dalam acara  MRSF ini mengaku turut bangga kepada seluruh masyarakat Jawa Timur khususnya kaum Millenial yang hadir untuk mengikuti acara MRSF Polda Jatim.

    “Ini idak ada kampanye terkait pilih memilih dalam Pemilu nanti,ini kampanye Cinta tertib berlalulintas yang diadakan Polda Jatim,”tegas Khofifah saat berjalan menuju panggung untuk turut serta menerima piagam penghargaan pemecah rekor MURI yang didapat oleh Polda Jatim. (dw-1)

Search

Statistik Pengunjung

Kunjungan Hari Ini

34

Total Kunjungan

155756