http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Lima Ratus Penari Gandrung Banyuwangi Meriahkan MRSF Ditlantas Polda Jatim

  • Minggu, 17-Maret-2019 (22:10) Lalulintas admin

    InfobaliNews, SURABAYA _ Setelah digelar di masing – masing Polres yang ada di jajaran Polda Jatim, Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang merupakan kegiatan kampanye cinta tertib lalulintas ini digelar di Jembatan Suramadu,Minggu (17/3/19).

    Kegiatan ini merupakan puncak dari acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang diikuti lebih kurang 35.000 orang yang bersal dari seluruh masyarakat Jawa Timur.

    Bahkan pantauan media ini, ada juga beberapa kelompok masyarakat dari komunitas cinta lalulintas yang berasal dari luar Jawa Timur juga ikut hadir dalam acara kolosal yang digelar Direktorat Lalulintas Polda Jatim tersebut.

    Selain 1000 nelayan yang ada di Selat Madura yang lengkap dengan perahunya memeriahkan di laut bawah jembatan Suramadu, nampak di KM 5800 para penari Gandrung asal daerah Kabupaten Banyuwangi sebanyak 500 penari juga mengisi acara MRSF.

    Tarian Gandrung masal yang berasal dari daerah ujung timur Pulau Jawa ini sengaja dihadirkan oleh Polres Banyuwangi dalam ikut ambil bagian untuk menghibur puluhan ribu peserta MRSF Polda Jatim.

    Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan mengatakan,bahwa kegiatan ini bukan bermaksud sekedar hura – hura saja.

    Hiburan dan atraksi ini adalah sebagai bagian upaya panitia MRSF untuk menghibur para peserta Millenial Road Safety Festival.

    Sementara itu masih menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera kegiatan MRSF ini adalah untuk mengajak seluruh masyarakat dalam membudayakan gerakan cinta tertib berlalulintas.

    “Kami ajak seluruh masyarakat untuk menjadikan cinta tertib berlalulintas ini sebagai budaya dalam kehidupan sehari – hari,”kata Kombes Pol Barung di sela acara,Minggu (17/3/19).

    Dikatakan pula oleh Kabid Humas Polda Jatim ini, bahwa kegiatan MRSF sebelumnya juga sudah diadakan oleh masing – masing Polres yang ada di jajaran Polda Jatim yang diselenggatakan di wilayah masing – masing.

    “ Yang ini puncak dari kegiatan MRSF,kita kumpulkan di Suramadu ini,” pungkas Kombes Pol Barung usai acara puncak MRSF di jembatan Suramadu. ( dw-1)