http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

MRSF Polda Jatim Raih Rekor MURI Bentangkan Kain Merah Putih Sepanjang 5.500 Meter

  • Minggu, 17-Maret-2019 (21:56) Lalulintas admin

    InfobaliNews, SURABAYA _ Dalam rangka mengkampanyekan gerakan cinta tertib berlalulintas,Direktorat Lalulintas Polda Jatim menggelar Millenial Road Safety Festival ( MRSF) di Jembatan Suramadu,Minggu (17/3/19).

    Sebelum digelar di jembatan yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Pulau Madura ini, acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) juga digelar di setiap wilayah hukum Polres – Polres yang ada di jajaran Polda Jatim.

    Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada wartawan mengatakan,bahwa kegiatan ini bukan bermaksud sekedar hura – hura saja,namun untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia umumnya dan di Jawa Timur khusunya dalam  rangka cinta tertib berlalulintas.

    “Polda lain juga mengadakan acara MRSF ini,dan bukan semata untuk kita pesta hura – hura, tapi ini upaya kami dari Kepolisian mendekatkan diri dengan seluruh masyarakat yang kami kumpulkan sebanyak – banyaknya dan kami ajak bagaimana kita berbudaya dalam cinta tertib berlalulintas,”tegas Kombes Pol Barung.

    Dalam puncak acara MRSF inilah,Polda Jatim meraih rekor MURI katagori pembentangan kain merah putih terpanjang yakni lebih kurang 5.500 meter .

    Kain bendera Merah Putih tersebut dibentangkan di sisi Timur sepanjang Jembatan yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Pulau Madura yang jaraknya 5,5 KM. ( dw-1)