http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Bhabinkamtibmas Polsek Gilimanuk Polres Jembrana Hadiri Undangan Sosialisasi Kesehatan.

  • Rabu, 13-September-2017 (13:31) Info Layanan editor1

    Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Kawasan Laut Gilimanuk.

    Bhabinkamtibmas Gilimanuk, Aiptu Wyn Rata, mengadiri undangan Sosialisasi kesehatan, tentang penyakit Radang otak yang di sampaikan oleh dr Agung Arisantha, Kepala Puskesmas Melaya 2 di Gilimanuk. Rabu (13/9/17) pkl 10.00 wita s/d 12.00 wita.

    Dalam acara tsb dihadiri oleh 20 peserta dari Ibu Ibu Kader Posyandu, Kepala Sekolah Sekelurahan Gilimanuk dan Para Kaling sekelurahan Gilimanuk.

    Materi yang disampaikan oleh dr Agung Arisantha menjadi ampaikana bahwa, penyakit radang otak penyebabnya adalah Virus yang terjangkit melalui nyamuk dan sampai saat ini belum ada obatnya.

    Adapun langkah-langkah yang bisa di lakukan untuk mencegahnya adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan, tidak adanya genangan air tempat nyamuk untuk berkembang biak, serta upaya yang bisa dilakukan dengan cara penyuntikan Vaksin yang berlaku satu kali dalam seumur hidup.

    Untuk pemberian Vaksi secara serentak akan dimulai pada bulan oktober 2017 melalui Pos Yandu, Paud, TK dan SD yang ada di Kelurahan Gilimanuk.

    Untuk pemberian Vaksin itu minimal usia 9 (sembilan) bulan s/d maksimal usia 15 thn

    Kegiatan berlangsung aman dan tertib diakhiri ucapan terima kasih dari dr. Agung selaku Narasumber kepada peserta undangan atas kehadiran dan kerja samanya yang sudah baik selama ini. (Wyn Rata)