http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Kampanyekan Bali Aman Dikunjungi,Sat Lantas Polresta Denpasar Dukung Industri Pariwisata Bali

  • Sabtu, 21-Oktober-2017 (22:56) Lalulintas admin

    INFOBALINews,Polda Bali, Polresta Denpasar – Antisipasi dampak kondisi Gunung Agung yang dalam status AWAS yang membuat kondisi Pariwisata Bali menurun, pihak Polda Bali turut turun tangan.

    Hal tersebut seperti disampaikan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo bahwa seluruh Polres dan Polresta jajaran Polda Bali agar dapat menjamin keamanan Wisatawan baik manca negara maupun domestik yang berkunjung ke Bali.

    “Polda Bali ikut peduli dengan adanya dampak sosial yang terjadi akibat status Gunung Agung,termasuk antisipasi agar kondisi industri pariwisata di Bali bisa tetap stabil meskipun kabar Gunung Agung yang dinyatakan berstatus AWAS,”kata Kombes Pol Hadi Purnomo,Sabtu (21/10/17)

    Dalam mendukung kunjungan Parawisata Bali yang saat ini sedang lesu dan bahkan banyaknya tamu wisatawan yang membatalkan kunjunganya ke Bali, pihak Polresta Denpasar berpatisipasi mengkampanyekan Bali masih aman dikunjungi.

    “Semua Polsek jajaran dan satuan fungsi yang ada di Polresta Denpasar sudah mengampanyekan bahwa Bali aman dikunjungi,”jelas Kombes Pol Hadi Purnomo.

    Ditambahkan oleh Kombes Pol Hadi Purnomo,kampanye mempergunakan foto gambar obyek wisata di Bali dengan bertuliskan, "Yes Bali Is Still Safe" yang artinya, "Ya Bali Masih Aman".

    Seperti yang dilakukan personil patroli mobil Sat Lantas Polresta Denpasar dengan nomer lambung 1131, AIPTU Nengah Sudarina dan AIPTU Nyoman Musna ,mendatangi keluarga wisatawan mancanegara yang sedang berlibur di Kuta saat melintas di simpang Sunset Road dan memberikan pesan bahwa Bali aman dikunjungi.

    Sementara itu Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Rahmawaty Ismail, S.E, S.ik mengatakan, menurunnya kunjungan wisatawan ke Bali saat ini di karenakan adanya gangguan erupsi Gunung Agung.

    “Ini dapat dilihat dari berkurangnya para wisatawan yang melintas pada jalur seputaran Kuta," jelas Kompol Rahmawati.

    Sesuai perintah pimpinan,masih menurut Kompol Rahmawati diminta agar seluruh personil Kepolisian agar turut meyakinkan wisatawan bahwa Bali masih aman dikunjungi.

    "Ini dilakukan di tengah pemantauan arus lalin yang masih landai untuk menyampaikan pesan melalui para wisatawan asing ke negaranya bahwa Bali saat ini masih aman dikunjungi," tambah Kompol Rahmawati Polwan kelahiran Makasar Sulsel ini.

    Dengan kegiatan yang dilakukan personilnya dalam mendukung dan mengkampanyekan Bali Aman Dikunjungi, Kasat Lantas Polresta Denpasar berharap dapat meningkatkan kepercayaan wisatawan terhadap Pariwisata dan keamanan Bali.

    “Kami berharap kunjungan wisata kembali normal,” pungkas Kompol Rahmawati. (red/BT23)