http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Melalui KRYD Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Cegah Copet Dan Peredaran Uang Palsu Di Tempat Umum.

  • Jumat, 17-September-2021 (20:11) Binkam subbaghumaspolresjembrana@yahoo.com

     

    Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Melaya.

    Pandemi Covid-19 telah terjadi hampir di seluruh dunia dan tidak sedikit akibat dari penularannya itu telah menimbulkan korban jiwa. Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Polsek Melaya dan mencegah berkembangnya Virus Corona disamping itu antisipasi Copet, peredaran uang Palsu dan kelompok Radikal yang menyasar fasilitas Umum serta pengawasan PPKM. 

    Sesuai arahan Kapolsek Melaya Kompol I Made Katon, S.H, pada hari Jumat (17/09/2021) pukul    20.30 wita, UKL 1 dipimpin Pawas Iptu I Ketut Redana didamp?ngi Padal Ipda I Gst. Ngr. Hary Harjana bersama 2 orang personil  melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menyasar areal Pasar dan Pertokoan Melaya.

    Dalam kegiatan Patroli KRYD telah dilaksanakan Pengawasan PPKM  yang mewajibkan pedagang pasar maupun pertokoan Melaya tutup pkl. 21.00 Wita dan pelaksanaan pendisiplinan Prokes  yang diperjelas Pergub Bali No. 46 Tahun 2020 Dan Perbub Jembrana No. 36 Tahun 2020, Tentang Penegakan  Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 tetap dilaksanakan.
    Dalam KRYD UKL 1 telah memberikan himbauan kepada pedagang untuk melayani pembeli dengan cara take away / Pesan atau beli antar jemput, waspada terhadap pelaku copet dan peredaran uang palsu, termasuk apabila ada pedagang yang belum di Vaksin agar segera melaksanakan Vaksin untuk kebaikan kita bersama, dan telah dijelaskan juga bahwa Vaksin tidak berbahaya bagi kesehatan dan wajib dilaksanakan, serta terhadap masyarakat yang berkunjung di Pasar maupun dipertokoan tetap mematuhi aturan dengan selalu memperhatikan Prokes secara benar. 
    Terkait Kamtibmas UKL 1 menghimbau agar menempatkan barang bawaannya di pasar maupun di toko dipastikan dalam keadaan aman, di samping itu mengedukasi pengunjung dan pedagang untuk tidak terapiliasi dengan kelompok radikal, kegiatan KRYD selesai pada 21.00 wita, Situasi terpantau aman terkendali.

                 ( Pawas Sek Mly.)