http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Guna Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Polsek Mendoyo Melaksanakan Patroli KRYD Dengan Penerapan PPKM Level 3

  • Jumat, 17-September-2021 (17:11) Binkam subbaghumaspolresjembrana@yahoo.com

    Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Mendoyo
     
    Untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif Polsek Mendoyo melaksanakan Patroli dengan sasaran giat masyarakat, dan Objek Vital, ATM/BANK, SPBU dan Duktang, dalam wilayah hukum Polsek Mendoyo, dipimpin Pawas IPTU I GST NGR KD DWI ARTA KUMARA, S.H dibantu Padal AIPTU. I WAYAN SUARDANA dengan kuat personil 4 orang, pada hari Jumat tanggal (17/9/21) pkl.11.50 wita.
     
    Patroli KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) bertujuan untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan kepada warga masyarakat dalam melakukan aktifitasnya, sehingga kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat sangat diharapkan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan kemudian memberikan pesan kepada warga masyarakat agar selalu mewaspadai lingkungan sekitarnya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan sehingga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif.

    Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan dialogis yang umanis kepada Duktang, pengemudi Truck dan karyawan SPBU Ds. Penyaringan, Kec. Mendoyo, Kab. Jembrana, guna mengetahui informasi yang berkembang dimasyarakat khususnya masalah kamtibmas.

    Selanjutnya Pawas dan Padal bersama piket fungsi pada saat melaksanakan kegiatan patroli (KRYD) tetap memberikan himbauan kepada warga masyarakat sesuai dengan PPKM Level 3 yang diperpanjang sampai tgl 21September 2021 guna menekan laju perkembangan penyebaran virus corona agar tetap mengikuti pendisiplinan Prokes Covid 19 pada saat melakukan kegiatan/beraktifitas untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, dengan cara menggunakan masker yang benar,  jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yg mengalir dan hindari kerumunan.

    Kemudian kendaraan Kijang Dinas melaksanakan strong point pada daerah rawan langgar dan rawan laka lantas dijalan umum Tembles Km 83-84 jurusan Dnpsr- Glmnk, dan melaksanakan pamtur lalin agar pengguna jalan lebih berhati hati pada saat mengemudikan kendaraanya untuk mencegah terjadinya laka lantas guna terciptanya sitkamtibmas dan kamseltibcar lantas dijalan umum.
    Kemudian memberikan informasi kepada Kepolisian terdekat apabila mendengar ataupun melihat orang yang mencurigakan, dan dapat langsung nelfon Coll senter 110.

    Selama giat berjalan dalam keadaan aman dan lancar. (Padal)