http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Sederhana Namun Utamakan Prokes, Kapolres Jembrana Mengucapkan Selamat HUT Kota Negara ke-126

  • Senin, 16-Agustus-2021 (09:53) Kuliner admin

    Jembrana, Infobalinews.com - bertempat di Restoran Areal Pura Jagatnatha, Jln. Sudirman, Kel. Dauhwaru, Kec. Jembrana, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. menghadiri peringatan HUT Kota Negara ke-126 Tahun 2021 dengan tema Bangkit Bersama Menuju Jembrana Bahagia, Minggu (15/8/2021) pukul 16.00 Wita.

    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Bupati Jembrana beserta Ibu, Wakil Bupati Jembrana beserta Ibu, Ketua DPRD Kab. Jembrana, Dandim 1617/Jembrana, Kajari Jembrana, Ketua Pengadilan Negeri Negara, PJ Sekda Kab. Jembrana, Para Asisten Sekda Kab. Jembrana, Wakil Ketua I DPRD Kab. Jembrana, Sekwan DPRD Kab. Jembrana, Para Staf Ahli Bupati Jembrana, Para OPD di Lingkungan Pemkab Jembrana, dan Ketua LVRI Kab. Jembrana.

    Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada veteran dan janda veteran Kab. Jembrana, penyerahan bingkisan kepada Aurel anak dari korban kapal tenggelam di Gilimanuk, dan penyerahan hadiah pemenang lomba juara I (PIK Remaja, Jingle Lagu Daerah, Keluarga Teladan, Jingle tingkat SMP/MTS, Plog Perkawinan tingkat SMA/SMK, dan Lomba Lawak Kreatif) oleh Bupati dan Wakil Bupati Jembrana.

    Kemudian dilanjutkan dengan launching program Jembrana bahagia belajar dengan "Aplikasi Jah Melajah" oleh Bupati dan Wakil Bupati Jembrana dengan ditandai mengklik aplikasi.

    Setelah itu Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. membacakan sambutan, kemudian dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng, dan terakhir dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

    Dalam sambutannya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Negara ke- 126, yang tepatnya jatuh pada tanggal 15 Agustus 2021 hari ini, mengambil tema "Bangkit Bersama Menuju Jembrana Bahagia". Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah bahwa kami seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Jembrana bertekad dalam setiap gerak dan nafas pembangunan, untuk senantiasa mengutamakan kepentingan dan kebahagian masyarakat Jembrana, didasari komitmen dan rasa kesetiaan serta pengabdian kepada seluruh masyarakat dengan penuh kebijaksanaan, karena kami sangat menyadari bahwa kami berasal dari rakyat, dipilih oleh rakyat, dan bekerja untuk rakyat merupakan bentuk dari hal tersebut juga pelaksanaan visi dari kami yaitu "Mewujudkan Masyarakat Jembrana Bahagia Berlandaskan Tri Hita Karana" yang dapat diartikan sebagai sebuah mimpi besar yang ingin kita wujudkan dengan membuat masyarakat Jembrana Bahagia.

    "Untuk mewujudkan hal tersebut, kami akan mengoptimalisasikannya melalui misi yang telah kami rumuskan yaitu Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana yang meliputi 6 (enam) aspek kehidupan, antara lain Atma Kerthi, Jana Kerthi, Wana Kerthi, Danu Kerthi, Segara Kerthi, Jagat Kerthi," sambung Bupati I Nengah Tamba.

    Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Negara yang ke-126, semoga jaya selalu dan Nangun Sad Kerthi Loka Jembrana.

    Selama kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman. (Hms)