http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Kapolda Kalsel : Jadikan Tugas Sebagai Ibadah dan Laksanakan Dengan Humanis Profesional Procedural

  • Kamis, 25-Maret-2021 (20:02) Binkam lena@gmail.com

    TANAHBUMBU - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tanah Bumbu (Tanbu), Kamis (25/3/2021) pukul 08.40 Wita.

    Kedatangan Kapolda Kalsel yang didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel diantaranya Karo Log Polda Kalsel, Direktur Intelkam Polda Kalsel, Direktur Polair Polda Kalsel dan Kabid Propam Polda Kalsel ini diterima langsung oleh Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, S,H., S.I.K., S.T. beserta personel Polres Tanbu.

    Dalam kunjungan kerjanya ke Mapolres Tanbu tersebut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto selain memberikan arahan kepada seluruh personel juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolres dan jajarannya yang sudah menjaga Kamtibmas dengan aman dan kondusif.

    “Jadikan tugas sebagai ibadah dan laksanakan tugas dengan humanis, profesional dan procedural, sebagai wujud Polri yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan ( Presisi)," tutur Irjen Rikwanto.

    Kapolda Kalsel ini juga menegaskan tidak ada kesatuan yang besar tanpa disiplin dan dedikasi yang tinggi.

    "Cobalah untuk membuat suatu prestasi yang baik dengan tetap melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada, tidak harus prestasi besar, cukup buat prestasi di lingkungan kerja,” ujar Kapolda.

    Irjen Rikwanto menambahkan proses mewujudkan situasi yang aman dan kondusif merupakan tugas bersama.

    Diakhir arahannya, Kapolda Kalsel  ingin Kapolres dan jajarannya terus bangun soliditas dengan TNI ataupun instansi lainnya untuk kerjasama menyelesaikan semua permasalahan yang terjadi agar terwujudnya Kamtibmas yang kondusif.

    "Semua akan dapat berjalan lebih optimal jika Polda Kalsel khususnya Polres Tanbu dan jajarannya, terus bersinergi aktif dengan TNI, Pemda, Pokdar Kamtibmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat," pungkas Perwira Tinggi Polisi dengan dua bintang ini. ( red).