http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Masyarakat Nelayan Dan Belantik Menjadi Sasaran KBO Sat Polair Polres Jembrana Berikan Binluh Prokes Pakai Masker Dan 3M Di TPI Higenis.

  • Selasa, 23-Februari-2021 (16:53) Binkam admin

    Polda Bali - Polres Jembrana - Satuan Polisi Perairan.

    Kegiatan Patroli dialogis maupun sambang dengan warga masyarakat nelayan merupakan giat rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya yang di laksanakan oleh Anggota Sat Polair Polres Jembrana Pos Pengambengan, dengan tujuan untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat sehingga riak riak kecil yang di duga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas segera bisa diatasi serta keberadaan Polri di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitarnya. Kegiatan patroli maupun sambang yang dilakukan oleh Sat Polair Polres Jembrana dapat menarik simpati masyarakat sehingga kedepan Polri makin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

    Sesuai himbauan dan penekanan Kasat Polair Polres Jembrana AKP. H.Eddy Waluyo. SH, kepada anggota Sat Polair untuk selalu memantau situasi wilayah pesisir agar selalu kondusif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pesisir yang ada di Pengambengan serta agar tidak bosan bosannya memberikan himbauan agar masyarakat selalu disiplin mematuhi prokes dengan selalu menerapkan 3M.

    Untuk menindak lanjuti perintah tersebut Selasa ,23-2 -2021 KBO Sat Polair Polres Jembrana Ipda I Gede Sudiartana bersama  Anggota memberikan himbauan penerapan 3M dan pendisiplinan prokes kepada masyarakat yang sedang Melaksanakan giat di Pelabuhan Perikanan Pengambengan.

    Dalam kesempatan dialogis tersebut  memberikan himbauan kepada  Masyarakata agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah di keluarkan oleh pemerintah dengan selalu menerapkan 3 M, yaitu " Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta Menjaga jarak ", mengingat pandemi covid 19 sampai saat ini belum hilang, dan Kabupaten Jembrana kembali jadi Zona Merah semua ini disebabkan karna kurang perduli dan kurang disiplinnya masyarakat untuk mematuhi " Protokol Kesehatan ".  Maka dari itu untuk mencegah dan memutus penyebaran covid 19, sangat diharapkan kesadaran masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin memcuci tangan dengan sabun di air mengalir dan tidak mendatangi tempat tempat keramaian serta selalu menjaga jarak minimal 1-2 meter dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

     " Untuk memutus penyebaran covid 19, mari kita sama sama disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker berarti kita sudah berupaya menyelamatkan diri sendiri, keluarga maupun orang lain. Karna untuk memutus penyebaran covid 19 tidak cukup hanya menyerahkan kepada Pemerintah, aparat TNI-Polri dan tenaga medis, akan tetapi perlu peran aktif masyarakat dan semua pihak seperti tokoh agama, tokoh Adat dan Masyarakat sendiri.

    Himbauan kamtibmas yang di berikan oleh Sat Polairud Polres Jembrana, Masyarakat mengucapkan terima kasih dan berjanji akan selalu mematuhi protokol kesehatan.( Satuan Polisi Perairan Polres Jembrana ).