http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Pendisiplinan Protokol Kesehatan Sat Polair Polres Jembrana Tetap Jaga Ketertiban Masyarakat Dalam Menyikapi Covid-19

  • Kamis, 22-Oktober-2020 (11:12) Binkam admin

    Polda Bali - Polres Jembrana, Demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman, tentram dan kondusif Sat Pol Air Polres Jembrana mengadakan patroli jalan kaki pesisir pantai di PPN Pengambengan dengan maksud agar masyarakat nelayan yang ada di areal Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan selalu merasa nyaman dalam melakukan aktivitas sehingga perekonomian yang mengandalkan dari hasil perikanan dapat berjalan lancar.

    Sesuai Petunjuk serta arahan dari pimpinan Kasat Polair Polres Jembrana Iptu H. Eddy Waluyo SH, agar meningkatkan kegiatan dan fungsi Sat Polair, baik patroli perairan, patroli jalan kaki pesisir pantai dan sambang pesisir untuk menggali/menyerap  informasi yg berkembang di masyarakat serta memberikan himbauan terhadap masyarakat agar Disiplin dengan saran dari protokol kesehatan sehingga penularan vovid -19 tidak semakin meluas.

    Sat Polair Polres Jembrana sebagai pengemban tupoksi perairan juga melaksanakan himbauan terhadap masyarakat pesisir agar turut serta menjaga dan mendukung menciptakan situasi Kamtibmas tetap kondusif.

    Menindaklanjuti penekanan dari Kasat Polair Iptu H. Eddy Waluyo SH. Kamis (22/10) pukul 08.00 wita Bripka Budi artana bersama Bripka Gede Mei Artika dan Brigadir Komang Adi Putra melaksanakan patroli jalan kaki pesisir pantai di seputaran areal Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan serta melakukan pemantauan dan dialogis terhadap masyarakat di areal PPN Pengambengan.

    Pada kesempatan patroli jalan kaki kali ini Personil Sat Polair Polres Jembrana dialogis dengan Bapak mukhlis dan rekannya warga masyarakat asal Desa Tegal Badeng Barat yang sedang membuat lem untuk perbaikan perahu  di areal PPN Pengambengan.

    Dihimbau kepada Bapak Mukhlis dan rekan-rekannya agar menjaga kebersihan dilingkungan PPN Pengambengan terutama dari sampah-sampah yang tersangkut pada jala agar dikumpulkan jangan dibiarkan berserakan serta ikut menjaga kamtibmas di PPN Pengambengan,karena tindak kriminal dapat terjadi kapanpun tanpa mengenal tempat dan waktu. Tidak lupa disampaikan juga kepada Bapak Mukhlis untuk tetap menjaga komunikasi yang baik dengan Personil Polair Polres Jembrana dan segera melaporkan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan.

    Disampaikan juga oleh Bripka I Md Budiartana agar pada situasi pandemi Covid 19 yang masih terjadi saat ini kepada Bapak Mukhlis dan rekannya agar tetap disiplin selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah,jaga jarak dengan orang lain biasakan pola hidup sehat, selalu rajin cuci tangan pakai sabun di air mengalir agar bisa terhindar dari penularan Covid 19.

    Terima kasih banyak disampaikan oleh Bapak Mukhlis dan rekannya atas saran serta himbauan dari Sat Polair Polres Jembrana dan akan ditindak lanjuti dan tetap menjaga komunikasi dengan baik.

    Terima kasih pula disampaikan oleh Bripka I Md Budiartana.P atas waktu dan kesempatannya, giat selesai pukul 09.15 wita berlangsung dalam keadaan aman, lancar dan kondusif. (Sat Polair Polres Jembrana).