http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Tingkatkan Koordinasi Babin Ungasan Polsek Kutsel Polresta Denpasar Pengamanan Malam Pengerukan

  • Senin, 12-Maret-2018 (22:11) Polsek admin

    Info Balinews,Polda Bali, Polresta Denpasar, Polsek Kuta Selatan-Koordinasi sangat dibutuhkan dalam membangun kamtibmas yang kondusip saat pengamanan malam pengerupukan hari raya nyepi. 

    Diungkapkan Aiptu I Nyoman Getat selaku Babinkamtibmas Desa Ungasan saat sambang ke Koramil Kuta Selatan di Jalan Uluwatu Ungasan. Senin (12/3/18) jam 11.30 wita. 

    Menyambangi Koramil Kuta Selatan tiada lain untuk berkoordinasi dalam rangka pengamanan malam pengerupukan hari raya nyepi tahun caka 1940 yang jatuh pada hari Sabtu tanggal 17 Maret 2018 .

    Koordinasi ini dibangun untuk bersama sama dengan TNI melaksanakan pengamanan pawai ogoh ogoh yang diarak oleh masyarakat Desa Ungasan pada malam pengerupukan.

    Selain bersama TNI, pecalang  dan petugas keamanan desa lainnya yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut sehingga rangkain kegiatan malam pengerupukan bisa berjalan dengan aman dan tidak menimbulkan kegaduhan karena hal tersebut bisa terjadi bila kegiatan tersebut dimanfatkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab apalagi menjelang Pemilihan Kepada Daerah Bali, "ungkap Getar. 

    Senada dengan hal tersebut Kapolsek Kuta Selatan yang menjadi bagian Polresta Denpasar Kompol I Nengah Patrem. S.H,mengatakan koordinasi dengan Koramil sudah terbangun dengan baik namun demikian perlu kiranya menjalin komunikasi yang lebih inten sehingga dalam pelaksanaanya sinergi dan tidak ada tumpang tindih dalam pengamanan malam pengerupukan menyambut catur tapa brata penyepian

    "Pengamanan  malam pengerupukan tugas bersama guna terciptanya suasana yang nyaman dan damai dimana TNI -Polri bersatu dalam pengamanan ,"pungkas Kompol Patrem (KS33)