http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Gerakan Opsnal Reskrim Polsek Negara Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan

  • Rabu, 16-September-2020 (10:14) Kriminal subbaghumaspolresjembrana@yahoo.com

    INFOBALINEWS, Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Negara

    Unit Opsnal Reskrim ( Buser ) Polsek Negara Polres Jembrana, Rutin melaksanakan penyelidikan dalam upaya mencegah terjadinya aksi pelaku tindak kejahatan ( curat, curas, premanisme, dan tindak kejahatan jalanan ), dengan sasaran tempat-tempat rawan kejahatan dan tujuan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan diwilayah hukum Polsek Negara.

    "Pergerakan Unit Opsnal harus bersinergi dengan Unit Patroli Sabhara dan Unit Patroli Lantas, melakukan tugas dan perannya masing-masing. Utamakan penyelidikan oleh Unit Opsnal Reskrim guna mencegah terjadinya suatu tindak pidana curat, curas, jambret dan premanisme, ditempat -tempat tertentu." tegas Kapolsek Negara Kompol Sugriwo.

    Rabu ( 16/09/2020 ) mulai pukul 02.00 wita. Personil Opnal ( Buser ) Unit Reskrim Polsek Negara, Bripka I gede Sapta Jaya bersama piket Reskrim Polsek  Negara dipimpin Kanit Reskrim Iptu I Komang Renta, SH, bergerak melaksanakan penyelidikan, pengawasan guna pencegahan aksi pelaku kejahatan curat, curas, jambret dan premanisme.

    Pada malam ini menyasar seputaran Pemukiman Desa Baluk, perkotaan, jalan Jnd. Sudirman, pertokoan jalan Ngurahrai, tempat keramaian dan pengawasan ATM Bank BRI, serta obyek pital lainnya. Kemudian bergeser di sepanjang Jalan Ngurah Rai. Karena tidak ada tanda-tanda aksi pelaku kejahatan, menjelang pagi dilanjutkan ke pasar Lelateng dan Banjar Tengah atensi jambret, premanisme dan peredaran uang palsu.

    Namun selama kegiatan penyelidikan/pengawasan pada sasaran tersebut, belum ditemukan adanya aksi curat/curas dan premanisme yang dilakukan oleh pelaku kejahatan dan situasi masih aman dan kondusif.

    "Kegiatan dimaksud wajib dan rutin dilaksanakan dengan harapan mendapatkan hasil dalam pelaksanaan penyelidikan/pengawasan dan pencegahan aksi pelaku kejahatan," ungkap Gede Sapta Jaya Negara.

    ( Kota 11 )