http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Cegah jatuhnya korban,unit patroli Sabhara Polres Jembrana Monitoring wilayah rawan kriminalisme.

  • Rabu, 12-Agustus-2020 (21:24) Binkam admin

    Polda Bali- Polres Jembrana- Unit Patroli Sat Sabhara

    Kegiatan patroli dilaksanakan di jalan Baru perancak kecamatan Jembrana pada hari Minggu (09/08/2020) pukul 23.30 WITA. 

    Patroli kali ini dilaksanakan oleh 2 ( Dua ) personil patroli sabhara Bripka Komang Astawa Yasa dan Brigpol Dewa Putu Hendra menggunakan Kijang 902 dalam memonitoring wilayah sepi dan rawan tindak kriminalisme.

    Tujuan dilaksanakan patroli kali ini sesuai dengan keterangan Kasat Sabhara IPTU Wayan Sukrawan bahwa," Diterjunkannya anggota patroli sat sabhara ini guna memastikan masyarakat terhindar dari  gangguan kamtibmas maupun balapan liar pada saat jam - jam rawan/sepi disekitar wilayah tersebut sehingga unit patroli menindak lanjuti dan memastikan agar sekitar jalan baru perancak menuju perkantoran Seacorm menjadi aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas melewati jalan tersebut."ujarnya.

    Kasat Sabhara IPTU Wayan Sukrawan menambahkan bahwa, "  Dengan dilaksanakannya pencegahan kejahatan jalanan melalui program Quick win dan Quick respon personil Sat Sabhara akan bertindak cepat , Tepat , dan cermat menanggapi setiap informasi dari masyarakat guna mengindari jatuhnya korban sehingga  sinergitas masyarakat akan lebih meningkat bersama polri".imbuhnya.

    Ditekankan kepada anggota oleh Kasat Sabhara bahwa, "Personil Sat Sabhara polres jembrana apabila melakukan patroli tetap menerapkan Buddy sistem dengan perlengkapan berupa borgol, Tongkat, senter, maupun peralatan SAR terbatas dan alat - alat inventaris lainnya selalu dalam keadaan siap, sedangkan kendaraan dinas agar tetap dirawat agar tetap siap dalam melaksanakan Quick Respon terhadap Laporan Masyarakat Sehingga adanya polri khususnya sat sabhara ditengah tengah masyarakat dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,"jelasnya.

    Dengan demikian pelaksanaan kegiatan patroli kali ini belum ditemukan gangguan  Kamtibmas ataupun hal hal menonjol lainnya, namun dengan begitu personil tetap waspada dan berhati - hati melaksanakan tugas dan kewajiban. ( Sat sbr)