http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Kanit Intelkam Polsek Melaya Polres Jembrana Monitoring Kegiatan Pelantikan PPDP dan Ketua PPS Masing Masing Desa Dalam Rangka Pilkada Jembrana 2020.

  • Rabu, 15-Juli-2020 (18:54) Politik subbaghumaspolresjembrana@yahoo.com

     

    Polda Bali-Polres Jembrana-Polsek Melaya. 

    Hari Rabu (15/07/2020), mulai pukul 08.00 wita bertempat di masing - masing Desa se Kec. Melaya, Kab. Jembrana, Kanit Intelkam Polsek Melaya monitoring kegiatan Pelantikan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) oleh Ketua PPS masing-masing Desa dalam rangka Pilkada Jembrana 2020.

    Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya sebagai berikut : Perbekel masing - masing Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas masing - masing Desa, Ketua PPS masing - masing Desa beserta anggota, PPDP masing - masing Desa,
    dan kegiatan tersebut dipantau oleh Ketua PPK Kec. Melaya besèrta anggota dan Ketua Panwas beserta anggota.

    Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji yg dipimpin oleh Ketua PPS masing - masing Desa.

    Adapun jumlah Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang dilantik di masing - masing  Desa se Kec. Melaya sebagai berikut :
    PPDP Desa Mansitutu 18 orang, PPDP Desa Tukadaya  15 orang, PPDP Desa Tuwed 11 orang, PPDP Desa Warnasari  6 orang, PPDP Desa Candikusuma  11 orang, PPDP Desa Ekasari  11 orang, PPDP Desa Nusasari 8 orang, PPDP Desa Blimbingsari 3 orang, PPDP Desa Melaya 25 orang.

    Petugas Pemuktahiran Data Pemilih ( PPDP ) melaksanakan tugas dalam hal pemuktahiran data pemilih (mencoklit) yang tersebar di 9 desa  se-Kecamatan Melaya guna nantinya dapat membantu kelancaran (Input) data pemilih ke Sidalih, oleh PPDP ke operator Sidalih (PPK). Tugas PPDP nantinya akan melakukan Coklit yang hasil akhirnya akan di input ke program Sidalih KPU, dimana yang menjadi tujuan akhirnya adalah guna memperoleh Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Sidalih KPU Jembrana dalam tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jembrana tahun 2020.

    Dalam pelaksanaan Pelantikan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dimaksud telah berpedoman pada protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 diantaranya melaksanakan  pengecekan suhu tubuh menggunakan Termo Gun, mencuci tangan, hand sanitizer, memakai masker, dan jaga jarak aman ( Physical Distancing ).

    Pada pukul 10.30. wita seluruh kegiatan selesai berjalan dengan aman, tertib dan lancar.
    (Kanit Ik Polsek Mly)