http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Unit Sabhara Polsek Melaya Polres Jembrana Laksanakan Patroli Pesisir Pantai

  • Senin, 13-Juli-2020 (17:17) Binkam subbaghumaspolresjembrana@yahoo.com

     

    Polda Bali - Polres Jembrana - Polsek Melaya.

    Unit Sabhara Polsek Melaya Polres Jembrana, Senin (13/07/2020) pkl 12.10 wita, sesuai Perintah Kapolsek Melaya Kompol I Nengah Patrem, S.H,.M.H, agar Personil Shabara melaksanakan patroli pesisir pantai  ,Dengan  hal tersebut Kanit Shabara Iptu I Gede Mara memerintahkan personil Shabara Aiptu I Nyoman Joni Putra. S bersama Aiptu Made Setiawan dan  Aipda Sangnyoman Kembaryada , melaksanakan patroli dengan menggunakan Kijang 501 Melaya di Pesisir Pantai  Dsn.Tirtakusuma  Ds.Candikusuma , Kec. Melaya, Kab. Jembrana, Sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di Wilayah Hukum Polsek Melaya.

    Kegiatan Patroli dengan sasaran pesisir pantai yang merupakan tempat aktivitas nelayan pesisir pada umumnya untuk mencari ikan, sering dimaanfaatkan sebagai jalur trasfortasi laut tradisional dan pada saat sekarang kemungkinan digunakan sebagai sarana seperti itu sangat dimungkinkan digunakan guna menghindari pemeriksaan kelengkapan administrasi yang akan menuju ke Bali, sehingga perlu kiranya mendapatkan atensi guna mencegah hal tersebut tidak terjadi.

    Metode yang digunakan menemui nelayan  dan mengamati aktivitas pesisir pantai, sehingga adanya patroli pesisir dapat dirasakan oleh masyarakat dalam hal menciptakan rasa aman, Kegiatan patroli selesai pukul 13.00 wita, situasi dalam keadaan aman, terkendali, nihil orang maupun barang yang menggunajan jalur pesisir yang dicurigai.

          (Unit Sabhara sek Mly)