http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Polri Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19,Polda Jatim Bersama TNI Gelar Bhaksos Serentak

  • Jumat, 15-Mei-2020 (10:39) Binkam lena@gmail.com

    IBNews,SURABAYA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kembali memerintahkan jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia untuk melaksanakan Bhakti Sosial serentak sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

    Bhaksos Peduli Covid -19 ini sudah kesekian kali dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia bersama TNI.

    Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat(15/5/20) usai mengikuti apel dalam rangka pendistribusian bantuan Paket Sembako dan alat kesehatan di halaman Polda Jatim.

    “Penyerahan akan dilakukan door to door untuk menghindari kerumunan massa,” jelas Kombes Trunoyudo.

    Adapun bantuan yang salurkan oleh Polda Jatim yang melibatkan anggota Bhabinkabtimas dan para Babinsa ini berupa 4.850 paket sembako dan 2.200 alat kesehatan untuk gugus tugas penanganan pandemi Covid -19 di Jawa Timur.

    Dengan diberangkatkan oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol Frs.Djamaludin,para Bhabinkamtibmas dan Babinsa jajaran Kodam V Brawijaya akan menyasar masyarakat yang terdampak Covid -19.

    Kabid Humas Polda Jatim menegaskan bahwa Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 ini sesuai perintah Kapolri melalui Surat Telegram (TR) dengan nomor ST/1412/V/KEP./2020 yang memerintahkan kepada jajaranya untuk menggelar bakti sosial secara serentak.

    “Kegiatan akan dilaksanakan serentak oleh Polri di seluruh Indonesia yang hari ini,Jumat (15/4), digelar bersama - sama Polres,Polsek di jajaran Polda se indonesia," kata Kombes Trunoyudo.

    Masih menurut Kombes Trunoyudo,Bhakti Sosial Polri Peduli Covid -19 tahap II kali ini akan ditujukan kepada anak yatim piatu, fakir miskin, dan pekerja tidak tetap diantaranya kaum buruh, tukang becak,ojek pangkalan, ojek online,pemulung, dan pekerja yang terkena PHK.

    "Di mabes dibuka oleh Bapak Wakapolri,di Polda Jatim tadi pagi sudah diberangkatkan oleh bapak Semeru 2 ( sebutan Waka Polda Jatim....red),” jelas Kombes Trunoyudo.

    Adapun wilayah yang akan disasar oleh Polda Jatim adalah Kota/ Kabupaten yang saat ini sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB).

    " Untuk Kabupaten/ Kota lain yang ada di Jawa Timur akan dibagikan oleh jajaran Polres/Polresta masing - masing," pungkas Trunoyudo.

    Untuk diketahui,selain mengeluarkan Surat Telegram (TR) bantuan sosial, Kapolri juga mengeluarkan TR yang menegaskan kembali larangan mudik terhadap seluruh anggota ataupun PNS di lingkungan Polri.

    “Polri berkomitmen untuk mencegah peredaran covid -19, ditegaskan kembali kepada anggota Polri dilarang mudik kecuali perjalanan dinas dan ijin khusus dengan kelengkapan sesuai protokol kesehatan di masa pandemi Covid ini,” pungkas Kabid Humas Polda Jatim. (dw-1)