http://infobalinews.com/AssetsSite/img/icon/Logo_Kiri20170914102329.png

Mendagri Tinjau Pameran Khas Jembrana

  • Minggu, 16-Februari-2020 (12:50) Kuliner admin

    Infobalinews - Polda Bali - Polres Jembrana, Pulau Bali yang dikenal dengan pulau seribu Pura, ditambah lagi keramah tamahan masyarakat Bali membuat wisatawan mancanegara silih berganti berkunjung setiap harinya, serta keamanan yang sangat kondusif membuat wisatawan lebih mantaf lagi berlibur di pulau yang mungil ini.
    Berbagai event yang telah diselenggarakan di pulau Bali ini, seperti event spektakuler bertaraf internasional oleh Polda Bali yaitu Bali Bhayangkara medco Valentine Eco Run ( BBMVER) 2020, yang digelar pada hari Sabtu 15 Pebruari 2020 di Pantai Mertasari Sanur Denpasar selatan.
    Kegiatan lari sore bertemakan valentine’s day Run With Your Heart di Pulau Dewata Bali ini diikuti lebih dari 6.000 peserta dari seluruh dunia.
    Tak hanya kegiatan lari berhadiah puluhan juta, Kapolda Bali Irjen. Pol Dr. Petrus R. Golose pun membuat lomba stand pameran Lingkungan Hidup yang diikuti oleh 9 Polres bergabung dengan Pemerintah Kabupatennya.
    Event meriah ini bahkan dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Indonesia, Prof. Drs. H. Tito Karnavian, MA, Ph.D. bersama istri.
    Mendagri mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Polda Bali ini dengan mengunjungi semua stand pameran, salah satunya Stand Polres dan Pemkab Jembrana yang didesain langsung oleh Kapolres Jembrana, AKBP. I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K.
    Mendagri bersama Ibu didampingi Kapolda Bali dan Kapolres Jembrana tak hanya mencicipi makanan bendu khas Jembrana, namun juga mengecek hasil kerajinan tangan daur ulang limbah plastik masyarakat Jembrana berupa pakaian anak, sokasi dari koran, pot bunga dari kompos, jam tangan dari kayu dan perabot rumah tangga yang dibuat dari limbah plastik sehari-hari.
    Saat di konfirmasi disela-sela kegiatan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. sedikit menjelaskan “Bali sebagai tujuan pariwisata dunia turut mendukung gaya hidup sehat dengan berlari bersama, serta hidup bersih tanpa plastik demi masa depan anak bangsa,” katanya.
    Akhirnya event lari internasional nan ramah lingkungan ini pun ditutup dengan pengumuman lomba kategori 5K, 10K dan 14K serta hiburan dan kembang api yang meriah di atas langit Pantai Mertasari Sanur pukul 00.00 wita.
    Kegiatan Internasional ini pun turut membuktikan kepada dunia bahwa Bali merupakan Pulau Pariwisata yang bersih, sehat dan aman untuk dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun internasional. (Hms Jbr)